About

Idik Saeful Bahri mengucapkan selamat datang dan selamat mencari inspirasi di Blog-blog yang sudah menjadi bagian dari blog Idikms. Jangan sungkan untuk memberikan kontribusi dan kritik, serta jangan bosan untuk kembali mampir disini.

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Pages

Sabtu, 06 November 2010

BODOHNYA AREMANIA

Apakah pernah Bobotoh Persib menganggap Aremania musuh??? Jawabannya adalah tidak, Tapi kenapa para Aremania ingin menjadikan Bobotoh sebagai musuh kedua mereka setelah Bonek. Inilah yang menjadikan kami Bobotoh Persib merasa ingin menelusuri lebih dalam apa mau dan keinginan sesosok Aremania.
Dari judul di atas, mohon untuk tidak mengkritik lebih dalam, meskipun kami tau kalau judul tersebut tidak pantas, tapi kami ingin para Aremania tau dan membacanya hingga selesai.

BONEK BANDUNG

Apakah ada yang namanya Bonek Bandung??? Ketika kami telusuri, ternyata memang ada yang namanya Bonek Bandung, tapi tentunya bukan Bonek Bondo Nekad melainkan Bobotoh Nekad. Ini salah satu nama Bobotoh yang mendeklarasikan diri sebagai Bobotoh garis keras di samping supporter Persib yang keras, misalnya saja Bobotoh Ultras, Viking Cyber, Viking Garis Keras, Viking Hooligan Persib, Forza Persib, Si Jurig Persib, United Viking, Viking Galuh, Viking Underground, Viking War Team, dan masih banyak lagi Bobotoh Persib garis keras yang lainnya yang tentunya di Bantu oleh Bobotoh-bobotoh resmi, seperti Viking Distrik, korwil, dan lain sebagainya.
Bobotoh Nekad ini muncul ketika awal persaudaraan Viking dan Bonek berawal.

KEERATAN PERSAUDARAAN

Banyak supporter-supporter lain yang iri melihat persaudaraan Viking dan Bonek. Kedua belah pihak adalah contoh yang baik untuk menjalin hubungan persaudaraan, tapi dari kedua belah pihak inipun banyak juga yang menyalahgunakan arti persaudaraan.
Persaudaraan bukan bentuk dari segalanya, kami memang saudara, Viking dan Bonek saudara, tapi jiwa raga kami pasti berbeda, kami mendukung setia Persib, sedangkan mereka mendukung Persebaya. Kami memakai kostum biru, sedang mereka memakai atribut berwarna hijau. Apakah itu kurang dalam menentukan perbedaan kami??? Tapi kenapa dalam masalah musuh, kami

SUPPORTER TERBANYAK

Setelah di survey, ternyata Bobotoh Persib atau yang biasa di kenal sebagai Viking Persib Club, menempati urutan pertama jumlah supporter terbanyak di Indonesia. Kami di sini yang sekaligus anak-anak Bobotoh tidak mengada-ada masalah info ini, dan untuk yang menyurvey juga bukan anggota kami, melainkan mereka adalah orang-orang yang anti persepakbolaan Indonesia, mereka tidak suka dengan penampilan dan gaya main sepak bola Indonesia.
Menurut tim penyurvey, Bobotoh Persib menempati urutan pertama supporter terbanyak di Indonesia, dengan mencakup hampir seluruh wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. Berikut adalah persentase jumlah Bobotoh Persib di Indonesia :
Untuk wilayah Jawa Barat sekitar 69% jumlah Bobotoh Persib yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten di Provinsi ini, 35% di DKI Jakarta, 88% wilayah Banten, 57% di Yogyakarta, 50% di seluruh Jawa Tengah, dan sekitar 17% di Jawa Timur.

SEJARAH PERSAUDARAAN VIKING DAN BONEK

Melihat sejarah, VIKING dan BONEK adalah pendukung sejati dari klub perserikatan yang sudah menjadi musuh bebuyutan dari sejak jaman perserikatan, yaitu PERSIB dan PERSEBAYA. Dilihat dari kacamata awam, tidak mungkin pendukung sejati yang berani mati demi mendukung timnya bisa bersahabat bahkan bersaudara dengan pendukung sejati yang sama-sama berani mati demi mendukung tim musuh bebuyutan. Tetapi ternyata VIKING dan BONEK membuktikan bahwa mereka bisa. Persaudaraan mereka dilandasi perasaan senasib dimana mereka selalu dijadikan bahan hujatan dan pendiskreditan dari masyarakat sepakbola nasional. Bahkan pers nasional pun paling senang apabila ada kerusuhan di partai yang melibatkan PERSIB atau PERSEBAYA karena bisa dijadikan headline dan

SEJARAH PERMUSUHAN VIKING DAN THE JAK

Banyak yang tidak tahu dan bertanya, bagaimana sebenarnya permusuhan Viking dengan the jak bermula. Mengapa timbul rasa benci dalam benak masing-masing dari mereka. Hingga kini, keduanya masih saja berseteru. Bahkan semakin meruncing.
Penyebabnya sepele dan manusiawi, rasa iri. Iri hati dan sirik inilah yang membuat keduanya bermusuhan. Rentang waktu 1985 hingga 1995 adalah masa keemasan Persib. Sementara Viking yang berdiri tahun 1993 begitu setia mendukung klub kebanggaan warga Jawa Barat itu. Dimanapun Persib bermain, disana pasti ada Viking. Termasuk jika bermain di Jakarta. Semua menjadi lautan biru.
Inilah yang membuat anak muda ibukota iri. Selain kejayaan Persib kala itu, kesetiaan Viking membuat hati mereka panas. Saat itu muda-mudi betawi baru mampu membentuk kolompok kecil bernama Persija Fans Club. Walaupun begitu, kebesarkepalaan mereka sudah sangat menjadi. Hingga terjadilah insiden di stadion Menteng. Saat Persija menjamu Maung Bandung pada Liga Indonesia ke-2. Viking membirukan Ibukota dengan sekitar 9000 anggotanya. Sementara Persija Fans Club hanya berjumlah tak lebih dari 1000 orang. Rupanya bocah-bocah betawi itu tak rela kandangnya dikuasai supporter kota lain. Mereka pun membuat ulah. Seakan lupa jumlah mereka tak lebih dari 10% anak-anak Bandung. Hingga akhirnya, mereka mendapatkan akibatnya. Dengan kuantitas yang hanya satu tribun VIP, lemparan batu diarahkan Viking pada lokasi mereka menonton. Dan itu dilakukan Viking di Jakarta. Hal yang tidak berani dilakukan bocah Jakarta di Kota Kembang.
Singkat cerita, pada tahun 1997, muda-mudi ibukota ikut-ikutan membentuk perkumpulan supporter. Mereka menamakannya the jakmania.
Kebodohan the jak terekspos keseluruh negeri ketika mereka tak berdaya menghadapi Viking dalam kuis Siapa Berani. Kuis yang menguji wawasan dan kemampuan berpikir. Itu merupakan edisi khusus kuis Siapa Berani, edisi supporter sepak bola. Menghadirkan Viking, the jak, Pasoepati (Solo), Aremania, dan ASI (Asosiasi Suporter Indonesia). Pemenangnya, Viking. Perwakilan

IDIK M S

IDIK M S

Partisipasi Publik

Anda bisa ikut berpartisipasi dalam memberikan sebuah opini, informasi, data yang bisa di download atau apapun itu, dengan mengirimkan melalui E-Mail idikms@gmail.com dengan format:
1. Nama Pengirim
2. Judul Bahan
3. Masukkan alamat Blog yang hendak menampilkan data anda
Sebagai contoh :
Nama Pengirim = Idik Saeful Bahri
Judul Bahan = DOWNLOAD E-BOOK MAHASISWA
Alamat Blog = idikms.blogspot.com, 3kuningan.blogspot.com, dan viking-bobotoh-persib.blogspot.com