PERSIB UNTUK DUNIA

PERSIB UNTUK DUNIA
PESAN ADMIN : JADILAH SUPORTER YANG DEWASA. SUPORTER-SUPORTER DI INDONESIA BUKANLAH LEVEL KITA UNTUK DIJADIKAN MUSUH. BOBOTOH DENGAN JUMLAH KITA YANG BESAR SUDAH MENDUNIA DAN MASUK JAJARAN SUPORTER INTERNASIONAL. TIDAK MASUK AKAL JIKA KITA DENGAN JUMLAH PULUHAN JUTA MEMILIKI MUSUH YANG HANYA RATUSAN RIBU. RANGKUL SEMUA SUPORTER DI TANAH AIR DEMI INDONESIA, MEREKA BUKAN KASTA KITA. KITA SUPORTER YANG BESAR. KITA SUPORTER YANG AGUNG. SUDAH SAATNYA KITA BERSAING DI KANCAH DUNIA. KITA JADIKAN SUPORTER-SUPORTER DI EROPA SEBAGAI MUSUH-MUSUH KITA. INI FAKTA KONGKRIT MENGENAI KEBESARAN BOBOTOH PERSIB
http://www.thetoptens.com/best-football-soccer-club/
KLIK DISINI
BURUAN KIRIM FOTO-FOTO, LAGU-LAGU DAN VIDEO-VIDEO KREATIFMU MENGENAI PERSIB BANDUNG KE EMAIL idikms@gmail.com, KAMI SIAP UNTUK MENYEBARLUASKAN DAN MEMPOPULERKANNYA
MOHON KIRIM-KAN KOMENTAR ANDA KE EMAIL idikms@gmail.com JIKA DISTRIK ANDA, KORWIL ANDA, WILAYAH ANDA, DAERAH ANDA, PROVINSI ANDA INGIN KAMI CANTUMKAN DI DALAM LABEL. SILAHKAN KIRIM BESERTA FOTO KOMUNITASNYA
Label:

SUPPORTER TERBANYAK

Setelah di survey, ternyata Bobotoh Persib atau yang biasa di kenal sebagai Viking Persib Club, menempati urutan pertama jumlah supporter terbanyak di Indonesia. Kami di sini yang sekaligus anak-anak Bobotoh tidak mengada-ada masalah info ini, dan untuk yang menyurvey juga bukan anggota kami, melainkan mereka adalah orang-orang yang anti persepakbolaan Indonesia, mereka tidak suka dengan penampilan dan gaya main sepak bola Indonesia.
Menurut tim penyurvey, Bobotoh Persib menempati urutan pertama supporter terbanyak di Indonesia, dengan mencakup hampir seluruh wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. Berikut adalah persentase jumlah Bobotoh Persib di Indonesia :
Untuk wilayah Jawa Barat sekitar 69% jumlah Bobotoh Persib yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten di Provinsi ini, 35% di DKI Jakarta, 88% wilayah Banten, 57% di Yogyakarta, 50% di seluruh Jawa Tengah, dan sekitar 17% di Jawa Timur.
Untuk luar pulau Jawa, ternyata Bobotoh Persib juga jumlahnya tidak sedikit, di pulau Sumatera, sekitar 49% Bobotoh Persib yang tersebar di seluruh kota pulau tersebut, di Kalimantan sekitar 58% yang setia mendukung Persib, di pulau Sulawesi sekitar 32%, daerah maluku dan sekitarnya sekitar 25%, dan di pulau Papua sekitar 37% (itu juga kebanyakan pendatang dari pulau Jawa), serta di tambah jumlah Bobotoh di semua pulau-pulau kecil di Tanah Air, sekitar 11%.
Dan tim penyurvey juga tidak meneliti jumlah terbanyak pertama saja, melainkan jumlah terbanyak berikutnya. Munurutnya, supporter terbanyak kedua di Indonesia di pegang oleh para The Jakmania. Diperkirakan jumlah keseluruhannya mencapai setengah dari seluruh jumlah Bobotoh Persib. Para The Jakmania kebanyakan tersebar di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya, juga banyak yang tersebar di wilayah pulau Sumatera. Menurut tim penyurvey, di perkirakan hampir 47% menempati wilayah Ibu Kota Jakarta, 27% di Bogor, 43% di Depok, 39% di Tangerang, 22% di Bekasi serta sekitar 11% tersebar di beberapa kota di Jawa Barat dan Banten. Tidak hanya itu, ternyata Jakmania pun menguasai wilayah Lampung sekitar 51% dan 21% tersebar di beberapa kota di pulau Sumatera. Serta sekitar kurang lebih 32% menyebar di seluruh kawasan Nusantara.
Kemudian untuk peraih posisi ketiga, ternyata di terima oleh para Aremania, dengan jumlah hampir menyamai para The Jakmania. Jumlah Aremania ternyata lumayan banyak, mereka hampir menguasai setengah dari provinsi Jawa Timur, tersebar di beberapa kota di Jawa Timur dan daerah Jawa Tengan bagian timur. Tidak hanya itu, ternyata para Aremania pun ikut serta di Ibu Kota, sekitar 17% lebih para Aremania menempati wilayah Ibu Kota. Serta sekitar 28% menyebar di seluruh wilayah Indonesia.
Dan untuk peringkat ke empat, ternyata sang Bajul Ijo yang meraihnya, sekitar setengah kurang wilayah Jawa Timur bagian timur dikuasai oleh para Bonek mania, sekitar hampir 38% wilayah Jawa Tengah dan 9% wilayah Jawa Barat bagian timur. Tidak sampai situ, ternyata Bonek mania pun banyak bermunculan di pulau Madura. Dan sekitar 18% para Bonek mania menyebar di seluruh Indonesia selain dari Pulau Jawa dan Madura.
Mungkin bagi anda banyak yang kurang percaya, tapi itulah faktanya. Kami di sini sebagai para Bobotoh bukan menyombongkan diri dengan jumlah kami yang banyak, kami ingin memberitakan saja 4 supporter terbanyak di Indonesia. Ini nyata, tanpa ada rekayasa!!!
Kami sadar kalau dengan jumlah tersebut kami harus menjaga nama baik diri kami sendiri dan nama baik Persib. Oleh karena itu kami mengajak kepada seluruh anggota Viking Persib Club yang tercatat maupun tidak, untuk menjaga nama baik kita dan Persib dengan tidak membuat keonaran terhadap supporter-supporter yang lain. Karena jumlah yang banyak, sebenarnya bukan suatu ajang untuk menyombongkan diri tapi itu adalah amanah dari semua masyarakat Indonesia yang menjadikan Persib sebagai jiwa raga mereka.
Dan dengan jumlah yang banyak ini, kita sebagai Bobotoh Persib harus bisa menjadi contoh yang baik terhadap supporter-supporter yang lain, bukan malah menjadi supporter yang membuat keonaran. Diawali dari diri kita sendiri untuk menjadikah Bobotoh ini sebagai supporter yang cinta damai, di mulai dari hal yang paling kecil yaitu tidak mengejek dan menghina supporter lain dalam bentuk apapun, karena itu akan menjadi awal dari suatu permusuhan. Kita sudah tau, bahwa kita itu mempunyai musuh yaitu The Jakmania, tapi arti musuh di sini bukan di luar lapangan juga dong, harusnya Viking dan The Jak bermusuh itu dalam satu lapangan saja, tentunya dengan tidak ada aksi anarkis dari kedua belah pihak.
Kami yakin kalau Viking, The Jak, Aremania dan Bonek itu adalah supporter-supporter yang beragama Islam, apakah pernah Islam mengajarkan permusuhan???
Ini hanyalah tipu daya kaum Barat yang ingin mempecah belahkan umat Islam, dengan adanya permusuhan Viking dan The Jak seperti sekarang, secara tidak langsung kaum Barat tertawa terbahak-bahak melihat kebodohan bangsa Timur yang bisa dipecah belahkan. Apakah kalian juga pernah berfikir betapa susahnya nenek moyang kita waktu penjajahan Belanda menyatukan bangsa ini menjadi bangsa Indonesia yang bersatu??? Sekarang, secara tidak langsung kita sudah mengkhianati mereka, seolah-olah kita itu bukan bangsa Indonesia yang bersatu.
Jadi kami segenap keluarga besar Bobotoh Persib, mengajak kepada seluruh supporter di Indonesia untuk berdamai demi agama dan bangsa, dalam hal ini bukan kami takut kepada kalian, melainkan kami ingin bangsa kita itu bersatu untuk melawan penjajahan masa depan yang merusak moral bangsa.
Kami juga sadar dengan keadaan yang seperti ini, kami belum bisa mendamaikan para Viking dan The Jakmania, tapi kami akan berbuat sekuat tenaga dengan cara apapun untuk mendamaikan perseteruan ini. Kami harap ini menjadi informasi yang bisa kita ambil hikmahnya, kita coba dengan diri kita sendiri, misalnya untuk tidak mengejek dan menghina supporter yang lain ketika Persib main, ataupun yang kebanyakan sekarang, yaitu menghina di dunia maya. Tolonglah, mulailah dari diri kita sendiri untuk berdamai, bila ada supporter lain yang mengejek kita, cobalah untuk bersikap sabar, lama kelamaan juga mereka akan berhenti memusuhi kita, asalkan kita tidak menganggap mereka musuh.
Viking, The Jak, Aremania dan Bonek sama saja, kita sama-sama satu Indonesia, kita sama-sama satu Islam, kenapa kita bermusuhan??? Apakah kita tidak malu dengan bangsa Barat yang menertawakan permusuhan kita ini??? Tidak ada hal yang membedakan dari diri kita ini selain ketakwaan, semoga dengan adanya informasi ini, bangsa kita bisa bersatu.
Semoga juga informasi ini bisa di baca oleh para ketua-ketua dari pihak supporter-supporter yang bermusuhan, dan juga semoga informasi ini menggugah kita mencapai elemen yang penting untuk bangsa ini yaitu bersatu… Amien Ya Rabbal Alamien

( BOBOTOH ☼ THE FIGHTER CP )

3 komentar:

  1. Anonim mengatakan...:

    Cantumkan lembaga survey-nya jika data ini valid....secara kasat mata jelas kalian besar karena Persib bukan tim kota/kabupaten tapi tim provinsi seperti Jakmania....

  1. Anonim mengatakan...:

    sumber datanya?
    mungkin benar sih... secara supporter2 itu semuanya dari kota2 besar ibu kota provinsi (kecuali aremania) jadi wajar kalo jumlahnya banyak

  1. feri perdiana mengatakan...:

    wajar lah soal_a sunda adalah etnis kedua terbesar di indonesia..
    Dan orng sunda Hampir 99% dukung persib ... Ditambah mereka daerah" lain di luar jawa barat.. Yng menyukai persib...

    Bangga jadi bobotoh/viking

Poskan Komentar

IDIK M S

IDIK M S

Partisipasi Publik

Anda bisa ikut berpartisipasi dalam memberikan sebuah opini, informasi, data yang bisa di download atau apapun itu, dengan mengirimkan melalui E-Mail idikms@gmail.com dengan format:
1. Nama Pengirim
2. Judul Bahan
3. Masukkan alamat Blog yang hendak menampilkan data anda
Sebagai contoh :
Nama Pengirim = Idik Saeful Bahri
Judul Bahan = DOWNLOAD E-BOOK MAHASISWA
Alamat Blog = idikms.blogspot.com, 3kuningan.blogspot.com, dan viking-bobotoh-persib.blogspot.com